Header Ads

SILATURAHMI CIVITAS AKADEMIKA UNIKS DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Maju UNIKS Jaya Kuansing

Kedatangan bulan suci ramadhan merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh kelimpahan berkah dan pahala. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H, Universitas Islam Kuantan Singingi menyelenggarakan pengajian yang bertempat di Masjid At Thalibin Selasa 30 April 2019.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran yang dibacakan oleh Ustad Alhairi, pembacaan do’a oleh Ustad Mu’alif, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Riko Pilhantoni, SE.I., M.Esy dan diakhiri dengan sambutan Rektor UNIKS Ir. Hj. Elfi Indrawanis, MM.
Dalam tausiyahnya ustad Riko Pilhantoni, SE.I., M.Esy menyampaikan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim, karena dibulan ini pahala amal kebaikan kita dilipatgandakan, dan merupakan bulan penuh berkah, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup. Puasa bulan ramadhan adalah sebagai penebus dosa hingga datangnya bulan ramadhan berikutya dengan syarat puasanya ikhlas. Maka dalam bulan suci ramadhan ini kita dianjurkan untuk (1) Berdo’a agar Allah mempertemukan dengan bulan ramadhan dalam keadaan sehat dan kuat, serta dalam keadaan bersemangat beribadah kepada Allah, seperti ibadah puasa, sholat dan dzikir, (2) Bersyukur pada Allah dan memuji-Nya, (3) Bergembira dan berbahagia dengan datangnya bulan ramadhan, (4) Berbekal ilmu dan pemahaman terhadap hukum-hukum di bulan ramadhan, (5) Bertekad untuk meninggalkan dosa-dosa dan kejelekan, serta bertaubat dengan sungguh-sungguh dari seluruh dosa.
Pengajian ini kemudian diakhiri dengan salam-salaman dan saling bermaaf-maafan, semoga kita semua diberi kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa.

Sumber : Web UNIKS KUANSING

Tidak ada komentar